Diperkirakan bahwa aplikasi Instagram yang sangat populer mendapatkan pengguna baru setiap detik. Aplikasi ini baru ada selama beberapa tahun, tetapi pasti telah membuat gelombang sejak saat itu. Baru-baru ini diakuisisi oleh Facebook seharga $1 miliar, dan digunakan oleh lebih dari 40 juta orang (per April 2012), dapatkah Instagram menjadi aplikasi fotografi paling populer di Olimpiade tahun ini?
Tampaknya mungkin: sudah, jika Anda mengunjungi Twitter, Anda dapat mencari tagar seperti #torchrelay dan #londonolympics dan melihat sejumlah besar foto Instagram yang relevan. Bahkan ada blog Instagram resmi Olimpiade, yang menunjukkan bahwa aplikasi ini bisa menjadi salah satu cara besar untuk menangkap dan berbagi pengalaman Olimpiade 2012 mendatang.
Lebih dari satu miliar foto telah diunggah ke Instagram sejauh ini, dan setiap hari, lebih dari lima juta foto baru ditambahkan menurut infografis di blog Digital Buzz. Itu berhasil pada 58 foto yang diunggah setiap detik. Dan, ketika kita mempertimbangkan link in bio betapa lazimnya smartphone mulai menjadi dan kemungkinan banyak orang akan tertarik untuk berbagi pengalaman mereka tentang Olimpiade, tidak perlu lompatan besar imajinasi untuk menyadari bahwa banyak dari orang-orang itu akan membagikan pengalamannya melalui Instagram.
Satu hal yang mungkin membatasi penggunaan Instagram selama tontonan olahraga adalah kenyataan bahwa pemegang tiket dilarang membagikan foto atau video apa pun yang mungkin mereka ambil saat menonton acara Olimpiade. Di bawah ‘syarat bagi pemegang tiket’, mereka hanya diperbolehkan menggunakan foto mereka untuk penggunaan pribadi – jadi itu berarti tidak boleh berbagi melalui Instagram atau platform media sosial lainnya.
Namun, terlepas dari batasan ini, tidak ada yang menghentikan orang di luar tempat Olimpiade untuk berbagi gambar melalui aplikasi. Lagi pula, lebih banyak orang akan merayakan acara di rumah atau di pub daripada di stadion Olimpiade; masih banyak kesempatan untuk berbagi. Bisnis mungkin juga memutuskan untuk menggunakan Instagram selama Olimpiade. Untuk menyebutkan satu contoh saja, kompetisi untuk foto Instagram terbaik dari pesta Olimpiade dapat digunakan oleh bisnis untuk terlibat dengan audiens mereka.